4 Cara Mengatasi Email Gagal Login di Android

4 Cara Mengatasi Email Gagal Login di Android – Untuk membuat akun google di Android juga lebih gampang. Tetapi kadang membuat melalui Android juga umum terjadi masalah, oleh karena itu kali ini saya akan mengulas penyebab tidak dapat login akun google dan cara mengatasi ada permasalahan saat berbicara dengan server google.

Sering kali kita tidak dapat login gmail atau tidak dapat login saya google karena faktor-faktor yang penyebabnya karena ulah kita sendiri. Meskipun sebenarnya permasalahan ini tidak begitu memiliki arti, tetapi cukup banyak orang jadi kebingungan atau takut jika akun gmail mereka tidak dapat diakses atau tidak dapat dibuka

Berikut Penyebab Tidak Bisa Login Akun Google di Android

1. Membuat akun Google di Android terus menerus dan terlalu banyak

2. Login akun Google di Android dengan beberapa akun dalam jangka saat yang singkat

3. Dampak Factory Reset

4. Tanggal dan Waktu Salah

Kemungkinan itu banyak hal yang mengakibatkan tidak dapat login ke gmail atau akun google kita di Android. Tetapi saat sebelum kita bahas cara mengatasi tidak bisa masuk terjadi permasalahan saat berkomunikasi dengan server google, kalian dapat baca lebih dulu cara mendapati dan cara mengatasi pelanggaran peraturan penayangan Google AdSense dan cara mengatasi Layanan Google Play terus berhenti.

Cara Mengatasi Email Gagal Login di Android

Sebelum ke pembahasan lebih lanjut, kami juga memiliki informasi mengenai cara sadap hp yang mungkin bisa bermanfaat untuk Anda. Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi email gagal login :

1. Pastikan Koneksi Jaringan Bagus dan Ada

Hal pertama kali yang harus kalian pastikan yaitu tersambung ke jaringan baik data mobile atau wifi. Ini sering diabaikan atau lupa jika kita beli Android baru dan lupa masukkan kartu SIM tetapi ingin langsung membuat akun Google atau ingin langsung login ke akun Google yang telah dimiliki.

See also  Cara Menghitamkan Dashboard Mobil

Jadi pastikan handphone kalian itu tersambung ke jaringan, jika ada yang baik dan cepat atau mungkin tidak lemot karena cukup berat untuk menyambungkan ke server google. Apabila tidak dapat login saat ini kalian tak perlu cemas, karena kita bisa login kapan saja tidak wajib saat pertama menyalakan HP itu.

2. Beri Jeda Saat Membuat Akun Google di Android

Kemudahan membuat akun google atau gmail di Android kerap kali digunakan oleh sebagian orang untuk membuat e-mail yang banyak alias ‘nuyul’ e-mail. Memang kalau kita membuat di Android kita tidak diwajibkan bahkan juga tidak menemui kolom untuk mengisi nomor telephone, tetapi bila kita membuatkan di web tentu kita diharuskan membuat akun google dengan nomor HP.

Saya anjurkan bila kalian sering membuat beberapa akun gmail di Android secara banyak dalam jangka waktu yang cepat, kalian cukup membuat akun gmail dalam jangka waktu tercepat yakni 10 menit sekali, saya pikir waktu 10 menit sekali cukup aman karena untuk membuat akun gmail sendiri tidaklah sampai 5 menit selesai.

Apabila kalian memberikan waktu 10 menit sekali dan terkena peringatan tidak dapat berkomunikasi dengan server google, kalian cukup berikan jangka saat yang cukup lama kembali misalkan 20 menit atau 25 menit dan sebagainya. Tetapi umumnya keesokan harinya akan kembali normal dan kalian dapat membuat akun google di dalam 10 menit sekali.

3. Berikan Jeda Saat Login akun Google

Untuk yang satu ini sama dengan cara ke-2 , perbedaannya bila tadi membuat kalau ini login atau masuk. Bila kita membuat atau login terlalu cepat tentu sistem akan mengetahui kegiatan yang tidak wajar, sehingga kalian beri waktu sesaat untuk dapat login ke beberapa akun google yang kalian punyai.

See also  5 Tips Memilih Travel Agen Terpercaya

4. Hapus Data Aplikasi Layanan Google Play

Cara terakhir yang dapat kalian kerjakan adalah menghapus data aplikasi Layanan Google Play. Langkah ini bila kalian telah coba metode ke 2 dan ke 3 khususnya bila HP kalian setelah di reset ke pengaturan pabrik kerap kali mendapat masalah saat ingin login ke akun google, kalian dapat memakai cara ini.

Caranya juga gampang kalian cukup ke Pengaturan>Aplikasi>Semua Aplikasi>Layanan Google Play>Hapus Data Aplikasi. Nah bila kalian sudah hapus datanya kemungkinan besar akan kembali normal.