4 Gedung Tinggi Dan Unik Yang Ada Di Indonesia

4 Gedung Tinggi Dan Unik Yang Ada Di Indonesia

4 Gedung Tinggi Dan Unik Yang Ada Di Indonesi – Banyak pemilik proyek yang melakukan kerjasama dengan penyedia jasa rental alat berat demi membangun sebuah gedung yang indah dan kokoh. Kemajuan jaman yang di tandai oleh kemajuan teknologi yang semakin canggih membuat manusia dapat membuat bangunan-bangunan yang megah dan unik. Di kota-kota besar di Indonesia kamu sudah bisa menemukan gedung pencakar langit yang seakan-akan menjadi simbol dari pada kota tersebut. Di luar negeri kamu juga bisa melihat gedung tinggi yang memiliki arsitektur yang berbeda dengan Indonesia, hal ini dikarenakan memang tiap negara memiliki ciri khas mereka sendiri dalam membuat gedung tersebut. Berikut gedung tinggi dan unik yang ada di dalam negeri.

1. Bakrie Tower

Salah satu perusahaan yang cukup terkenal yaitu Bakrie Group memiliki gedung perkantoran yang dikenal sebagai Bakrie Tower. Gedung ini merupakan gedung perkantoran grade A+ dengan arsitektur twist style (melilit), asimetris, dan artistik. Dengan menggunakan kaca berwarna biru gelap yang terlihat seperti sisik membuat tampilan gedung ini terlihat sangat unik dan modern. Bangunan ini memiliki 48 lantai dengan tinggi 216 terintegrasi dengan kompleks Rasuna Epicentrum, sebuah kawasan yang menggunakan konsep baru yaitu integrated basement dimana seluruh basement gedung tersebut saling berhubungan.

2. Wisma BNI 46

Untuk kamu yang belum tau, gedung yang satu ini sudah menjadi ikon gedung tertinggi di Indonesia selama 2 dekade. Wisma BNI 46 ini berdiri tegak di Jl. Sudirman, Jakarta. Memiliki i memiliki desain vertikal yang unik apabila di perhatikan mirip sekali seperti setangkai pena setinggi 261,9 Meter dengan 48 lantai. Dirancang oleh Zeidler Robets Partnership dan DP Architects. Mulai berdiri pada tahun 1996, bahkan bangunan yang satu ini tercatat sebagai gedung tertinggi ke-147 di dunia dan ke-2 di Asia.

See also  Cara Mudah Mendapatkan Diamond Gratis di Mobile Legend

3. Binus (Universitas Bina Nusantara)

Binus dikenal sebagai universitas yang elit tempat banyak para artis yang menempuh studi mereka. Terletak di Alam Sutera, Tangerang Selatan gedung Kampus Bina Nusantara ini memiliki tinggi 22 lantai. Selain itu gedung ini memiliki konsep dan bentuk yang cukup unik dan futuristik yang menggunakan desain kotak-kotak yang seakan tertumpuk secara vertikal. Selain itu gedung ini juga menggunakan konsep zonasi yang teratur, ramah lingkungan, dan hemat energi.

4. Universitas Media Nusantara (UMN)

Universitas ini memiliki New Media Tower yang cukup iconic yang memiliki bentuk menyerupai cangkang telur. Dengan menggunakan warna abu-abu dari perforated metal sebagai warna utamanya, gedung ini terlihat sangat futuristik. Menggunakan konsep arsitektur ramah lingkungan dan teknologi tinggi yang mereka terapkan, gedung yang memiliki 12 lantai ini mampu menghemat energi hingga 53,25 kWH per tahun per meter persegi. Bahkan pada tahun 2013, Gedung New Media Tower berhasil menjadi pemenang pertama kategori gedung baru hemat energi dalam ajang Penghargaan Efisiensi Energi Nasional (PEEN).

 

Selain gedung yang unik, ke 4 gedung tersebut juga memiliki furniture yang stylish dan sesuai dengan tema yang mereka gunakan. Untuk kamar mandi mereka juga menggunakan kubikal toilet yang membuat toilet mereka repih dan terlihat futuristik.