6 Cara Melakukan Investasi Kripto Dari Nol – Memahami cara investasi kripto dari nol wajib untuk Anda yang tertarik masuk ke pasar mata uang digital atau mata uang kripto. Apa lagi, untuk Anda, para investor pemula.

Mata uang kripto sekarang semakin terkenal dan semakin disukai seiring perubahan kecanggihan teknologi. Ada beberapa alasan seseorang memilih melakukan investasi di mata uang digital atau kripto. Tetapi, alasan yang biasa dan utama umumnya ialah nilai tukarnya yang menggiurkan.
cara
Untuk investor pemula yang ingin masuk ke dunia transaksi mata uang digital, cara atau langkah melakukan investasi kripto dari nol wajib hukumnya untuk dipahami. Tetapi sebelum mengetahui caranya, pastikan jika Anda sudah mempelajari semua terkait pasar kripto sampai resiko dan konsekuensinya.

Bila Anda benar-benar siap dan tertarik untuk investasi mata uang kripto, berikut Admin memberikan informasi terkait cara dan langkah-langkah untuk memulai.

Berikut langkah Investasi Kripto dari 0, yang diringkas Admin dari prayoga.id dan beragam sumber terpercaya :

1. Pilih Exchanger dan Buka Rekening Kripto

Cara yang pertama perlu dilakukan ialah membuat akun atau rekening di excanger yang terdaftar dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI).

Bila dalam dunia saham, exchanger ini tak ubahnya sebagai sekuritas. Terdapat beberapa pilihan crypto exchanger yang dapat anda pilih salah satunya ialah Indodax, Rekeningku Dotcom Indonesia, Crypto Indonesia Berkat (Toko Crypto), Upbit, Pintu, Zipmex dan ada banyak lagi.

Pendaftaran akun atau rekening kripto dapat dilakukan secara online lewat aplikasi smartphone.

2. Lakukan Deposit

Setelah mempunyai rekening, Anda perlu melakukan di exchanger tersebut. Cara ini dapat dilakukan melalui dompet digital, bank, atau dengan koin kripto sendiri. Pada setiap exchanger, terdapat daftar koin yang diterima sebagai deposit.

See also  5+ Rekomendasi Toko Skincare Terbaik di Shopee

3. Beli Kripto Pertama

Sesaat akan lakukan transaksi bisnis, Anda harus pilih ‘pair’ atau pasangan yang ingin di tradingkan. Pair ialah tipe mata uang yang bisa dianalogikan seperti saat beli valas.

Untuk yang baru memulai, langkah aman pilih coin pertama ialah kripto ‘Top 5’ di marketcap. Masalahnya koin-koin itu sudah tentu punyai nilai yang besar. Coin yang beberapa saat terakhir keren di marketcap salah satunya ialah Bitcoin, Ethereum, Binance, XRP, Tether, dan ada banyak lagi.

4. Analitis Kripto

Analisis kripto dilakukan guna menyadari skema pergerakan pasar. Ada beberapa tehnik analisis yang dapat dilaksanakan, salah satunya ialah Analisa Fundamental dan Analisa Teknikal.

5. Mulai Melakukan Transaksi

Setelah menentukan pair yang ingin dipasarkan atau dibeli. Proses ini tentu saja harus melalui analisis sebelum memilih untuk beli atau jual asset.

6. Penarikan/Withdraw

Untuk menarik kripto ke sebuah bentuk rupiah, metodenya cukup dengan mengajukan penarikan di aplikasi yang digunakan.

Untuk proses penarikan rupiah, diperlukan waktu beberapa menit sampai 1 x 24 jam.

Hal itu Karena exchanger memakai jaringan perbankan untuk mengirim uang . Sehingga, cepat lambatnya proses umumnya ditentukan oleh proses di bank juga.

Penutup

Demikian metode investasi kripto dari nol yang penting dimengerti investor pemula. Semoga bermanfaat!