Ide Peluang Usaha Di Kampung

Ide Peluang Usaha Di Kampung – Usaha ini sepertinya paling ideal, mengingat di tempat pedesaan masih tersedia banyak lahan yang dapat anda manfaatkan sebagai ladang usaha. Lantas, usaha apa sih yang cocok untuk di sektor pertanian atau peternakan?

1. Budidaya Belut

Salah satu usaha potensial di desa dalam sektor peternakan adalah budidaya belut. Apalagi peminat belut untuk konsumsi cukup tinggi sehingga mempunyai peluang yang terlalu baik untuk masyarakat yang mempunyai lahan cukup sebagai kolam peternakannya. Namun, untuk kamu yang ketersediaan lahannya terbatas, tidak boleh bersedih. Karena budidaya belut masih dapat dilakukan dengan cara media lainnya, seperti memakai media drum.

2. Beternak Lele

Selain membudidayakan belut, anda juga dapat beternak lele. Ketika anda menjatuhkan tentukanan untuk melaksanakan usaha yang satu ini. Pertama kali yang mesti dilakukan adalah beternak khusus pembibitan lele. Maknanya, pekerjaan anda hanya berfocus pada bagaimana memilihara induk lele agar dapat bertelut dan menghasilkan ribuan bibit yang baik. Sesudah itu, anda hanya perlu memberikan makanan khusus seperti cacing sutera untuk benih untuk tumbuh hingga ukutan badan tertentu. Tak perlu repot karena para peternak pembesaran lele akan datang ke rumahmu untuk membelinya.

Ke-2, jika anda memelihara lele untuk dibesarkan dan siap konsumsi. Untuk ini anda mesti meyediakan kolam-kolam khusus di laman atau sekitar rumah. Keunggulan lele adalah, macam ikan yang dapat tetap hidup dalam keadaan air yang keruh sekalipun. Beternak lele tidak hanya hanya mudah dijual karena banyaknya rumah makan yang menyajikan lele sebagai menu masakannya melainkan juga dapat mencukupi keperluan gizi keluarga.

3. Beternak Ayam Kampung

Ayam kampung adalah macam daing yang tak tergantikan dengan cara ayam potong biasa. Sebab, kuliatas nutrisi dan keamanan daging ayam kampung dari penyakit membangun konsumsi ayam kampung menjadi keperluan yang terus bertambah sekarang ini. Beternak ayam kampung menjadi salah satu usaha paling berhasil di desa, karena banyak sekali dicari dengan cara rumah makan. Ayam dari hasil peliharaanmu nantinya dapat disetorkan ke kota. Modal besar yang anda miliki adalah lahan di desa yang masih relatif luas.

See also  Usaha Makanan Modal Kecil Untung Besar

Hanya orang desa yang sebetulnya terlalu potensial mengembangkan usaha ini. Selain itu, usaha ini akan juga memberikan jaminan gizi untuk keluarga anda sendiri karena mengkonsumsi ayam yang dipelihara sendiri tentu jauh dapat terjangkau ketimbang mesti merogoh kocheck di rumah makan.

4. Menanam Sayur dan Buah-buahan

Sektor pertanian yang satu ini menjadi pilhan usaha yang paling ideal dan terlalu tepat digerakkan di tempat pedesaan. Untuk memperdengan cara putaran hasil yang dapat cepat, menanam sayuran memang dapat menjanjikan dari pada berkebun buah-buahan. Sedangkan, jika ingin memperdengan cara kualitas sayuran yang dapat baik dengan cara harga jual yang tinggi, maka metode bertanam dengan caracara yang dapat higenis seperti hidroponik menjadi peluang usaha di desa yang terlalu menguntungkan.

5. Menjual Pupuk Kemasan

Di pedesaan, kotoran hewan dapat didapat dengan cara mudah karena banyak penduduknya yang memelihara ternak. Nach, jika anda mempunyai hewan ternak, ini dapat menjadi dua usaha yang terlalu menguntungkan. Misalnya anda beternak kambing, kotorannya dapat dimanfaatkan menjadi pupuk yang kemudian dapat dijual. Namun saat sebelum dipasarkan, kotoran hewan mesti terdapat dahulu diolah, dan difermentasi. Lantas kotoran hewan yang telah menjadi pupuk dapat langsung dikemas saat sebelum dijual.

Demikian Ide Peluang Usaha Di Kampung, semoga bermanfaat.