Apa itu Premi Asuransi dan Fungsinya?

Premi Asuransi adalah beberapa uang yang harus dibayarkan oleh setiap Nasabah yang tercatat ke perusahaan Asuransi sebagai penanggung. Jumlahnya uang yang perlu dibayar setiap bulannya telah ditentukan oleh perusahaan asuransi dengan memerhatikan kondisi pihak Nasabah. Hal ini mengisyaratkan Premi di antara satu Nasabah dengan Nasabah lainnya berbeda. asuransi jiwa aia adalah salah satu penyedia jasanya.

Fungsi dari Premi Asuransi ialah sebagai pengembalian keuangan ke Nasabah yang terdaftar atas kerugian yang terjadi kepadanya dikemudian hari. Misalnya jika Anda sudah membayar Premi Asuransi Kesehatan dan sewaktu-waktu Anda sakit dan perlu dirawat, karena itu pendanaan selama di rumah sakit dapat diringankan atau dibayar oleh perusahaan asuransi dengan uang Premi yang telah dibayar di bulan-bulan sebelumnya oleh Anda.

Beberapa faktor yang Memengaruhi Jumlah Premi Asuransi Kesehatan

Besaran Premi baik tinggi atau rendahnya ditetapkan oleh faktor-faktor, salah satunya yang pertama jenis produk Asuransi yang dipilih. Bila Anda memilih jenis Asuransi Kesehatan yang berdasarkan investasi bisa ditegaskan biayanya semakin tinggi dari jumlah Premi umumnya.

Ke-2 , faktor tanggungan klaim yang hendak diterima oleh Nasabah nantinya. Ini berdasarkan produk service yang diberikan oleh perusahaan Asuransi. Umumnya setiap perusahaan Asuransi akan menyediakan opsi tanggungan Asuransi yang berbeda.

Jumlah Premi Asuransi yang perlu dibayarkan, umumnya telah tercantum di document Polis Asuransi. Ada Premi Asuransi kesehatan ini digunakan untuk membayar biaya Asuransi (cost of insurance).

Umumnya semakin tinggi resiko yang dijamin maka semakin besar juga Premi Asuransi kesehatan yang perlu Anda bayarkan. Berikut ini ada banyak contoh kondisi yang membuat Premi Asuransi kesehatan menjadi lebih tinggi

See also  Simak! Inilah 7 Cara Melakukan Investasi Kripto Dari Nol

Orang yang telah mempunyai penyakit bawaan atau turunan, umumnya mempunyai Premi Asuransi kesehatan yang lebih tinggi daripada orang yang sehat
Orang yang sehari-harinya merokok akan membayar Premi Asuransi kesehatan cenderung semakin tinggi daripada orang yang tidak mempunyai kebiasaan merokok
Sementara itu, orang yang mempunyai berat badan yang berlebih akan membayar Premi Asuransi kesehatan lebih mahal daripada orang yang mempunyai berat tubuh normal
Hal yang tidak kalah penting dalam tentukan Asuransi Kesehatan yang mana seharusnya dipilih, perlu disamakan dengan keperluan dan penghasilan Anda setiap bulan.

Misalkan, Anda yang mempunyai gaji bulanan di atas Rp10 juta tentu lebih bebas memilih jenis Asuransi Kesehatan yang tawarkan service yang lebih mumpuni. Tetapi berbeda dengan Anda yang mempunyai gaji di antara Rp5 juta sampai Rp10 juta pasti memilih yang harga Preminya lebih dapat dijangkau. Begitupun yang mempunyai upah di bawah Rp5 juta, agar lebih bijak memilih Asuransi Kesehatan supaya tidak mengganggu keuangan.

Disamping itu, saat membeli Asuransi Kesehatan, jauhi hanya memikirkan Premi yang perlu dibayarkan. coba cari tahu mengenai trek record perusahaan, keringanan pengajuan claim, dan lain-lain.

Penutup

Semoga informasi terkait Premi Asuransi di atas dapat membantu Anda untuk semakin memahaminya. kunjungi asuransijiwa.xyz untuk informasi terkait guna memperkaya wawasan anda. Semoga artikel ini bermanfaat!